Riedl: PSSI dan Media Ganggu Konsentrasi Tim


Bola.net - Pasca kekalahan Indonesia di tangan Malaysia, Alfred Riedl buka-bukaan. Arsitek Garuda Merah Putih itu akhirnya mengaku kesal dengan ulah media dan seabrek agenda PSSI yang mengganggu fokus anak asuhnya dalam mempersiapkan laga ini.
Seperti dilansir detik, dalam sebuah sesi wawancara seusai laga, Riedl menyatakan bahwa dirinya terusik dengan eksploitasi yang terjadi pada anak asuhnya,

"Ya media terlalu banyak minta wawancara tim. Belakangan ini aktivitas dari federasi juga agak mengganggu kami. Kegiatan-kegiatan yang berlebihan dan tidak perlu," sindir pelatih asal Austria tersebut.

"Saatnya memperlakukan para pemain supaya menginjak kaki di bumi lagi. Ini cuma permainan. Kadang Anda menang, kadang kalah," imbuhnya.

Sebelumnya, Riedl sendiri sudah pernah mengantisipasi hal ini. Bahkan, demi menjaga fokus para pemainnya, dia melarang para penggawa Timnas Indonesia untuk sembarangan melayani permintaan wawancara. Bahkan, sebelum gelaran ini dimulai, Riedl sempat bersitegang dengan manajer timnas, Andi Darussalam Tabusalla, akibat sikap kerasnya pada media.

Namun, sekeras-kerasnya Riedl, nampaknya dia tidak berdaya melawan kepentingan-kepentingan yang ingin membonceng sukses timnas. Buntutnya, telah terbukti, para pemain menjadi korban dari kepentingan-kepentingan komersial dan politis tersebut.
0 Responses